Sosialisasi PERPUB No 50 Tahun 2017

 

Sosialisasi PERPUB No 50 Tahun 2017

(Senin/23 Juli 2018) Telah diadakan Sosialisasi Peraturan Bupati No 50 Tahun 2017 oleh Mahasiswa KKN Universitas Jember di Balai Desa Wonosari. Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada perangkat desa terkait pembentukan pengelola informasi desa serta SAID (Sistem Administrasi Informasi Desa). Mengingat bahwa program KKN Mahasiswa Universitas Jember bertemakan TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi), maka para mahasiswa mengusung program kerja yang mengandung unsur TIK dan dikoordinasikan kepada Kepala Desa. Sosialisasi Peraturan Bupati merupakan program kerja kedua setelah program kerja Sosialisasi Website Desa.

Acara Sosialisasi Peraturan Bupati diawali dengan acara serah terima Program Pemberdayaan Desa, Dana Desa Tahun 2018 oleh Pemerintah Desa Wonosari Kecamatan Grujugan. Acara tersebut dibuka oleh Kepala Desa Wonosari, Henus Marzuki S.Sos. Selain itu, Kasi Pemberdayaan, Suyanto juga turut hadir dalam acara tersebut dan memberikan sambutan. Penyerahan pipa serta alat pertukangan menjadi inti dari acara serah terima Program Pemberdayaan Desa, setelah itu dilanjutkan dengan acara Sosialisasi Peraturan Bupati.

Acara berlangsung dengan sederhana dan diakhiri dengan penyampaian struktur PPID (Petugas Pengelola Informasi Desa) yang terdiri atas Kepala Desa, Sekretaris Desa, Kasie Pemerintahan, Petugas Administrasi, Petugas Operator, dan Petugas Redaksi. Jumahwi selaku Koordinator Desa mengatakan bahwa akan ada pelatihan lebih lanjut untuk para PPID dalam mengelola website desa dan akan disebarkan melalui surat undangan. Para perangkat desa pun berpesan bahwa nantinya tidak hanya sebatas pemaparan saja tetapi juga dalam bentuk simulasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar